22 October 2015

Sebuah Pertemuan


Allah mempertemukan untuk satu alasan. Entah untuk belajar atau mengajarkan. Entah hanya untuk sesaat atau selamanya. Entah akan menjadi bagian terpenting atau hanya sekedarnya. Akan tetapi tetaplah menjadi yang terbaik di waktu tersebut. Lakukan dengan tulus. Meski tidak menjadi apa yang diinginan. Tidak ada yang sia-sia karena Allah yang mempertemukan.
Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Setiap yang meninggalkan pasti ada yang ditinggalkan. Datang dan pergi silih berganti bagai siang dan malam. Menukar kisah bahagia yang tidak akan pernah ada habisnya.

Ini tentang seorang wanita yang merantau dari sebuah kota bernama Palembang. Tentang seorang wanita yang berdakwah melalui kecintaannya pada dunia pariwisata. Waktu itu dia memperkenalkan diri sebagai wanita yang baru saja menyelesaikan studi S2 dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. Dan aku selalu excited kalau bertemu dengan wanita yang memiliki gelar master, ditambah dengan segudang aktivitas dan prestasi yang luar biasa, rasanya keren saja begitu.

Sepuluh bulan adalah waktu yang cukup panjang, tapi menjadi sangat singkat untuk sebuah kebersamaan. Lima hari dalam seminggu, delapan jam dalam sehari, ternyata cukup membuatku mengenalnya. Latar belakang keluarganya, mimpi-mimpinya, sampai kisah cintanya ;) Pribadi yang baik dan ceria, suka tantangan dan hal-hal baru. Itu yang aku kenal dari sosok wanita bernama Juwita Qadarsi Said Karrai.

Semoga keinginan Teteh untuk bisa keliling dunia, lanjut studi di Inggris, dan jadi Menteri Pariwisata sholehah, bisa segera terwujud ya. Aamiin. Oh iya tentang jodoh.. insya Allah akan diberikan pasangan terbaik. Yang sholeh, satu visi dan satu misi. Keep prayer, karena jodohmu akan datang tepat waktu, kalau bukan orang lain pasti dia. Hehe

Finally, maaf ya Teh kalau selama ini Tia banyak kesalahan dan kekhilafan. Terimakasih banyak untuk semuanya. Semoga Allah mempertemukan kita kembali di surga-Nya. Selamat berjuang di tempat yang baru Teh Juwi, semoga Allah selalu melindungimu. Love you cause Allah.

I can't give you anything, I only can tell you how thankful I am for having know you my sister :)

2 comments:

  1. Teh Tiaa. maaf baru baca...Makasih untuk semuanya, semoga setiap moment yang terjadi menjadi pengalaman berharga untuk masa depan yang lebih baik...
    teteh maafin Juwita juga ya..:) I'm gonna miss you teh Tia...Love you more because of Allah Swt.

    Salam untuk keluarga manis di Daarul Jannah..:)
    Let's meet in better future.

    ReplyDelete
    Replies
    1. I'm gonna miss you too Teh Juwi :) Aamiin Ya Rabb

      Delete