11 August 2014

Goes To Ciwidey

Sabtu, 9 Agustus 2014 kami melakukan perjalanan ke Ciwidey, Jawa Barat. Oh iya sedikit perkenalan, kami anak-anak Kelas Karyawan Prodi PAI Angkatan 2013. Sudah dua semester atau kurang lebih satu tahun kami bersama-sama dan acara ini dimaksudkan untuk lebih mempererat silaturrahim dan ukhuwah diantara kami.


Kami berkumpul pukul 06.00 pagi di Kampus, meski pada akhirnya kami berangkat pukul 07.30. Merasa bersalah karna jadi salah satu orang yang datang ngaret, maafkan ya teman-teman :( Kami berangkat menggunakan motor alias touring alias konfoi dari Gegerkalong ke Ciwidey. Jangan membayangkan kami konfoi seperti suporter sepak bola ya. Tenang, kami anak-anak baik yang mematuhi peraturan lalu lintas. Jadi semua aman terkendali hehe.

Ternyata tidak sulit mencari alamat rumah Ibu Neneg (teman kami yang tinggal di Ciwidey). Subhanallah, salut deh sama Ibu yang satu ini. Kuliah PP Gegerkalong - Ciwidey masih teuteup semangat!

Kami tiba pukul 10.00 (masih pagi ya ternyata) dan disambut baik oleh keluarga Ibu Neneng. Rumahnya unik, memiliki banyak pintu yang menembus dari satu ruangan ke ruangan lain. Ah, tidak perlu dibayangkan rumahnya seperti apa nanti jadi pusing sendiri hehe. Tapi bagi saya rumah itu unik.

Kami beristirahat sejenak di lantai dua rumah Ibu Neneng. Dan tiba-tiba muncul ide untuk menuju Tempat Wisata Kawah Putih. Ya yang ini mendadak sekali, karena niat awal kami hanya berkunjung ke rumah Ibu Neneng saja.

Di rumah Bu Neneng
Di rumah Bu Neneng
Pukul 11.00, lanjut ke Tempat Wisata Kawah Putih. Sebelumnya kami makan-makan dulu, thanks a lot ya Bu udah mau masakin hihi. Makanannya wuueenaaak! (y)

Butuh waktu setengah jam saja menuju lokasi. Dan Sssst! Ada rahasia, jadi jangan bilang siapa-siapa ya. Salah satu teman kami tertinggal dari rombongan, Kang Arif namanya. Di telepon gak di angkat, di sms gak di balas. Kami jadi kebingungan, dimana sebenarnya beliau? Hehe.. Beberapa waktu kemudian, baru bisa dihubungi. Ternyata motor nya mogok dan tidak ada satu pun dari kami yang mengetahuinya. Tapi, alhamdulillah baik-baik saja.

Baru sampai di lokasi setelah sholat dzuhur
Baru sampai di lokasi setelah sholat dzuhur
Baru sampai di lokasi setelah sholat dzuhur
Kami langsung menuju tempat pembelian tiket. FYI saja, barangkali ada teman-teman yang mau berkunjung kesini :
- Tiket Masuk Rp. 17.000,00 per Orang
- Parkir Motor Rp. 5.000,00 per Orang
- Kendaraan Menuju Kawah Rp. 13.000 per Orang
Lumayan, cukup sesuai dengan isi dompet mahasiswa hihi.

Untuk menuju kawah utama membutuhkan waktu tempuh sekitar 10 menit, menggunakan mobil (mobil apa namanya saya juga tidak tahu, yang jelas ada tiga kursi panjang dibelakangnya, dengan atap tapi tanpa pintu dan jendela). Silahkan deskripsikan masing-masing hehe. Sayangnya, kami tidak kepikiran untuk ambil foto mobil itu. Track nya subhanallah, menanjak, menurun, berliku-liku. Meski ini sudah yang ketiga kalinya saya ke Kawah Putih, tetap saja sensasi naik mobil ini luar biasa.

Kawah Putih, Ciwidey, Jawa Barat


Ki-Ka : Nurul, Muni, Saya, Leni, Bu Neneng
Ki-Ka : Irfan, Asep, Pak Yudi, Arif, Anak Pak Yudi, A. Jajang
What a beautiful view!
Ini yang tidak mungkin terlewat, take pictures! Jepret sana-sini, alhasil satu kamera dapat 200 foto lebih hehe.

Taken By Muhammad Irfan fahmi
Taken By Muhammad Irfan fahmi
Taken By Muhammad Irfan fahmi
Taken By Muhammad Irfan fahmi
Taken By Muhammad Irfan fahmi
Done! Their jokes, their honesty, togetherness with them is very beautiful. Thank you for a nice holiday!
 
Ini sedikit cerita dari saya. Kawah Putih adalah salah satu tempat wisata recomended di Jawa Barat. Kalau ada kesempatan jangan lupa berkunjung kesini. Selain harga tiket yang terjangkau, suasana disini masih sangat alami dan memiliki cuaca yang cukup dingin.

Thanks for reading! :)
Oleh Tia Yusnita,
Gegerkalong, 11 Agustus 2014 Pukul 13.07 WIB

4 comments:

  1. Cantik sekali pemandangannya..asyiknya bisa pergi bareng sahabat ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya view nya lumayan bagus :)
      Makasih udah berkunjung Mak ^^

      Delete
  2. Memang indah mak :) bagus banget viewnya buat foto-foto..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak, bagus banget buat foto-foto :) Kita bawa dua kamera, dan masing2 kamera hampir 200 foto hehe.

      Delete