11 June 2014

Hijab Fest 2014 Bersama Wardah: Mata Dunia Tertuju Pada Indonesia

Bismillah saya berhijab!

Saya mantap mengenakan hijab sebagai salah satu usaha taat kepada Allah swt. Pergolakan batin yang cukup hebat untuk mengalahkan hawa nafsu. Bukan karena perintah mengenakan hijab belum sampai ke telinga saya, tetapi lebih karena alasan-alasan yang saya buat sendiri. Awalnya saya enggan berhijab karena ingin menghijabi hati terlebih dahulu. Tapi pada kenyataannya menghijabi hati lebih sulit dibandingkan dengan menghijabi fisik, karena sampai kapan pun kita adalah makhluk yang tidak akan pernah sempurna.

Ketika saya mulai berhijab trend fashion muslimah belum menjamur. Belum banyak designer yang tertarik untuk merancang busana muslimah. Kalaupun ada, harganya masih relatif mahal. Jadi, mengenakan busana muslim masih terkesan kuno dan monoton. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya untuk para fashion designer muslimah di Indonesia saat ini. Karya-karya yang begitu luar biasa, yang mampu menjawab kegundahan para muslimah. Selain itu, fashion muslimah kini mampu menjadi salah satu sektor perekonomian yang cukup diminati. Tingginya minat dalam mengembangkan fashion muslimah membuat mata dunia tertuju pada Indonesia.

Pada akhirnya, muslimah tidak hanya ingin terlihat cantik luarnya saja. Cantik luar dan dalam adalah harapan dari setiap muslimah. Dan saya rasa, muslimah bisa mendapatkan itu semua dalam event Indonesia Hijab Fest "The Biggest Hijab Gathering & Expo". Karena tidak jarang juga muslimah yang mendapat hidayah berhijab setelah menghadiri event besar ini (salah satunya terjadi pada kerabat saya sendiri).


APA ITU INDONESIA HIJAB FEST?

Indonesia Hijab Fest adalah perhelatan hijab terbesar yang diselenggarakan di Indonesia. Dan tahun ini merupakan tahun ke-4, diselenggarakan di Gedung SABUGA (Sasana Budaya Ganesha) Bandung pada tanggal 29 Mei 2014 - 1 Juni 2014. Owner Kaminari Production, Sheena Krisnawati, sebagai penyelenggara Indonesia Hijab Festival, mengatakan event tahunan yang rutin digelar di Bandung, Surabaya serta paviliun-paviliun Hijab Festival di Jakarta dan luar negeri sejak 2012 itu kini mengangkat tema “Hijab Bridal. Bertujuan kembali menggeliatkan semangat industri fashion hijab untuk turut andil mengembangkan potensi di bidang bridal (gaun pernikahan), khususnya bridal hijab.  Sekitar 100 brand berbagai produk fashion hijab  ikut ambil bagian dalam  86 stand pameran Indonesian Hijab Fest 2014.

Berbagai macam fashion dan accessories wanita ada disini. Dari mulai rok, kerudung, bergo, dress, pashmina, kaos kaki, bros, blazer, dan lain sebagainya. Tentunya dengan beragam warna dan pilihan.


Tentunya event ini terselenggara atas dukungan banyak pihak, salah satunya adalah Wardah Cosmetic. Wardah sebagai satu-satunya kosmetik halal pasti memiliki peran yang sangat penting dalam event besar ini.

MUSLIMAH, WE CAN GET EVERYTHING IN HIJAB FEST!
Yes, we can get everything in hijab fest! Come on! I will tell...

1.  HIJAB FEST ADALAH WADAH SILATURRAHIM
Alhamdulillah, saya berkesempatan menghadiri event Hijab Fest yang ke-4 ini. Kebetulan lokasinya tidak terlalu jauh dari kediaman saya. Mengapa saya bilang ini ajang silaturrahim? Tentu saja, ribuan muslimah menghadiri event ini, dan tidak jarang juga saya bertemu dengan orang-orang yang sudah saya kenal. Acara yang dikemas sedemikian rupa membuat event ini sangat menarik untuk diikuti. Salah satunya adalah Family Fun Run With Dewi Sandra yang dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2014. Family Fun Run ini bisa disebut sebagai ajang bersilaturrahim, karena dalam acara ini kita bertemu dengan banyak keluarga, saling berkenalan satu sama lain, menambah teman, dan memperluas relasi.



Grand Ambassador kosmetik halal Wardah, Dewi Sandra, melakukan pemanasan sebelum Family Fun Run!


Walau mengenakan pakaian casual, Dewi Sandra tetap terlihat cantik dan bersinar dengan kosmetik halal Wardah.
 
2. DAPAT ILMU YANG BERMANFAAT DAN MENGINSPIRASI
Event ini semakin menarik dengan adanya Parade Ustadz. Ustad Hanan Attaqi dan KH. Abdullah Gymnastiar ikut ambil bagian dalam event Hijab Fest. Saya berkesempatan untuk mendengarkan tausyiah dari Ustadz Hanan Attaqi yang membahas tentang Wanita Yang Dirindukan Surga. Subhanallah, menetes air mata saya saat mendengarnya.



Selain itu, hadir pula muslimah-muslimah yang sangat menginspirasi seperti Teh Ninih Muthmainnah, Dian Pelangi, Zaskia Adya Mecca, Lyra Virna, Ghaida Tsurayya, Lulu El Hasbu, Aisha Maharani, dan masih banyak lagi. Mereka berbagi pengalaman dan tips untuk para muslimah.

Talkshow dan fashion show yang begitu menginspirasi muslimah. Selain menginspirasi dari hal berbusana, event ini memotivasi para wanita untuk menjadi seorang womenpreneur, wanita yang kreatif dan mandiri. Cantik luar dan dalam!


Ssssst.... Semua model fashion show Gda's By Ghaida, Dian Pelangi, dan Lulu El Hasbu memakai kosmetik halal Wardah loh! :) Makanya terlihat cantik dan bersinar.

3. AJANG MENUNJUKAN KARYA TERBAIK FASHION DESIGNER MUSLIMAH INDONESIA DI MATA DUNIA
Inilah tujuan utama diadakannya Indonesia Hijab Fest. Memfasilitasi tangan-tangan kreatif fashion designer Indonesia untuk menunjukan karya terbaiknya di mata dunia.
“Selain melalui konsep event setiap tahunnya, Hijab Fest juga akan bekerja sama dengan buyers (pembeli) dari Negara asing untuk melihat perkembangan industri di dalam negeri untuk mengembangkan potensi ekspor,” ujar Sheena Krisnawati, sebagai penyelenggara Indonesia Hijab Festival pada salah satu media online (source : www.mirajnews.com).
www.beritasatu.com

Berita yang saya akses beberapa waktu lalu telah menunjukan bahwa adanya respon positif yang begitu besar dari mancanegara terhadap produk-produk hijab karya designer Indonesia. 

Setiap brand yang hadir menunjukan daya tarik masing-masing, baik dari segi model, harga, dan warna busana. Get many discount in Hijab Fest! Ini salah satu yang paling menarik dari event Hijab Fest dan pastinya banyak diburu oleh kaum wanita. Kita bisa mendapatkan busana-busana muslimah dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau.

4. ACARA YANG DIKEMAS MENARIK
Selain acara-acara yang sudah saya disebutkan diatas, Hijab Fest 2014 ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba. Diantaranya Lomba Adzan Anak, Lomba Pemilihan Model Hijab remaja, dan Fun Run.


Ada juga program Mukena Charity, yang bertujuan mengumpulkan mukena layak pakai untuk disebarkan di mesjid-mesjid seluruh Indonesia. Oh iya, kalau kita membawa mukena bisa jadi tiket masuk gratis loh :D Selain kesempatan mendapat hadiah menarik, kita dapat kesempatan beramal dengan menyumbangkan mukena layak pakai.


Tidak hanya itu, Hijab Fest juga dimeriahkan oleh mini konser TULUS. Tiket konsernya hanya IDR 30.000 saja! Disini, Tulus dan Dewi Sandra berhasil menutup rangkaian Indonesia Hijab Fest dengan sangat meriah. Penonton yang hadir juga lebih banyak dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Sudah dapat hadiah, dapat kesempatan beramal, dapat hiburan juga. Lengkap sudah acara Hijab fest ini! :)



5. BIG THANKS TO WARDAH COSMETIC

Indonesia Hijab Fest adalah persembahan yang luar biasa dari kosmetik halal Wardah. Antusiasme yang besar dari para muslimah menunjukan suksesnya acara Hijab Fest yang ke-4 ini. Citra awal Wardah sebagai kosmetik ditujukan untuk wanita muslim telah berkembang menjadi produk yang dapat dinikmati oleh kalangan yang lebih luas. Wardah percaya bahwa menjadi cantik itu universal. Pengalaman belasan tahun menjadi pilihan banyak wanita Indonesia, tak hanya kaum muslimah, terkait erat dengan bagaimana Wardah selalu berinovasi serta berkreasi menjawab setiap kebutuhan.

Beberapa kalai saya menghadiri event muslimah, wardah selalu hadir baik sebagai sponsored tau supported. Belum lagi event Indonesian Idol 2014 yang baru saja diselenggarakan, kosmetik halal wardah hadir sebagai make up sponsor.

3 Prinsip Wardah yaitu 1) Pure and Safe; 2) Beauty Expert; dan 3) Inspiring Beauty; telah mampu meyakinkan para wanita untuk tetap terus menggunakan kosmetik halal Wardah sebagai kosmetik yang aman dan berkualitas.
Booth wardah dalam Indonesia Hijab Fest 2014!
Dalam hijab fest ini, wardah juga memberikan voucher discount sebesar 10.000 untuk setiap pengunjung yang membeli produk wardah diatas 35.000. Thanks, Wardah!

Dapatkan juga tips-tips menarik seputar kecantikan wanita dari Wardah Cosmetics dengan LIKE FANPAGE FACEBOOK  WARDAH BEAUTY dan FOLLOW TWITTER @wardahbeauty

Ini adalah tahun ke-3 saya menggunakan kosmetik halal Wardah, dan alhamdulillah sangat cocok di kulit saya. Tidak ada efek samping apapun saat pertama kali saya menggunakan wardah. Tidak hanya saya, banyak wanita Indonesia merasakan manfaat dari wardah. Berikut testimoninya : 

source : www.wardahbeauty.com

6. MATA DUNIA TERTUJU PADA INDONESIA
Terlepas banyaknya pro kontra trend hijab saat ini (seperti muslimah yang tidak boleh berlebihan dalam berpenampilan atau busana yang belum syar'i) Indonesia Hijab Fest patut diapresiasi setinggi-tingginya. Bagaimanapun, banyak muslimah yang tertarik berhijab karena event-event semacam ini. Dan busana syar'i sudah mulai banyak diminati oleh kalangan muslimah karena design-design yang lebih segar, sederhana, namun tetap elegan.

Indonesia patut berbangga dengan adanya Indonesia Hijab Fest, sebab dunia mulai bisa melihat karya-karya terbaik fashion designer Indonesia. Dalam salah satu media online mengatakan Gaya Hijab Muslimah Indonesia Jadi Trend-Setter di Asia Tenggara (source : www.merdeka.com). Mereka sangat menyenangi gaya berhijab orang Indonesia yang penuh warna, namun tetap enak dipandang. Selera hijab wanita Indonesia juga tergolong luar biasa dalam memadu-padankan warna dan bentuk busana.

Semoga kosmetik halal Wardah dan fashion designer muslimah Indonesia tidak henti-hentinya memberikan inspirasi kepada kaum wanita Indonesia bahkan dunia, bahwa muslimah mampu menciptakan karya-karya hebat, mampu mandiri dengan menjadi seorang womenpreneur. Event Indonesia Hijab Fest ini diharapkan selalu hadir dengan memberikan beragam inovasi sehingga dapat menarik perhatian Dunia.

Sedikit saran untuk Indonesia Hijab Fest...
Pertama, Hijab Fest bisa berinovasi lagi seperti menanyangkan atau membuat iklan Hijab Fest di stasiun televisi nasional, supaya semua orang bisa merasakan keseruan Hijab Fest dan informasi tersebar merata.
Kedua, Hijab Fest juga bisa berkeliling kota di Indonesia dalam tempat penyelenggaraannya, supaya setiap kota bisa merasakan dikunjungi oleh Hijab Fest.
Ketiga, perkaya lagi produk-produk wanita seperti tas, sepatu, jam tangan, dan lain sebagainya. Walaupun event ini bertajuk 'Hijab', tidak ada salahnya ikut menunjukan karya-karya lain dari tangan-tangan kreatif wanita Indonesia.


Dan ini salah satu produk hijab yang saya dapatkan sebagai oleh-oleh dari acara Indonesia Hijab fest 2014 "The Biggest Hijab Gathering & Expo"!


Can't wait for Indonesia Hijab Fest with kosmetik halal Wardah 2015! :)

Info seputar Hijab Fest bisa LIKE FANPAGE FACEBOOK Indonesia Hijab Fest dan FOLLOW TWITTER @hijab_fest atau FOLLOW INSTAGRAM hijab_fest

Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Hijab Fest "The Biggest Hijab Gathering & Expo", infonya klik disini.

14 comments:

  1. Seru banget ya acaranya, semoga ada acara yang di Tangerang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak seru acaranya, mudah-mudahan Hijab Fest bisa keliling kota di Indonesia ya.
      Makasih udah berkunjung Mak :)

      Delete
  2. Replies
    1. Aamiin, makasih udah berkunjung Mbak Icha :)

      Delete
  3. seru sekali ya acaranya.... semoga Makassar kebagian jadwal juga .. pengen ikutan mejeng di stand nya hihihi sukses ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semoga Hijab Fest bisa keliling Indonesia ya. Aamiin semoga terwujud Mak :) Makasih Mak Aida ^^

      Delete
  4. Seandainya acaranya ada di Bogor, pasti saya bakal hadir Mbak. Gudlak Mbak Tia.... ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semoga nanti ada di Bogor ya. Makasih Mbak Sofy :)

      Delete
  5. Salam,

    Perkenankan kami untuk memperkenalkan produk perawatan kecantikan Dr Rochelle Skin Expert, yang terbuat dari bahan-bahan alami pilihan berkualitas yang sudah dipercaya sejak jaman dulu khasiatnya untuk mengatasi permasalahan kulit.

    Produk kecantikan dr rochelle skin expert sudah teruji lab dan terbukti efektif untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah secara alami tanpa menyebabkan efek samping yang dapat membahayakan kesehatan baik jangka pendek maupun jangka panjang.

    Untuk informasi lebih detail dan pertanyaan silahkan hubungi :
    Vinny,
    Pin BB 2B11F19E,
    +6281296049743
    http://rochellebeautyskinexpert.com

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. http://goo.gl/y6v2k5
    Informasinya keren guys...thanks :)

    ReplyDelete
  8. ngeliat org berjilbab gini sebenrnya pgn sih bisa jilbab-an seterusnya, bukan lepas pasang kyk skr... moga2 ke depannya bisa bnr2 mantep berjilbab deh mba :) . idola wanita berjilbab yg aku suka itu zaskia ama dian pelangi.. Duh, liat gaya2 mrk, enak bgt ya diliat.. casual tp ttp modis :D..Cuma itu style pake hijabnya msh blm sukses2 juga aku tiru.. ;p

    ReplyDelete