27 May 2014

Nulis + Ngemil = Inggris!

Ilustrasi dibuat oleh penulis.
Walaupun masih tidak percaya dan merasa aneh dengan syarat yang diberikan oleh temannya itu, Ipan mulai menuliskan apa yang diperintahkan oleh Ipun…

Inggris… Inggris… Inggris… KENAPA SAYA HARUS KE INGGRIS?

Pertama,
Pingin banget bikin orangtua bahagia. Setidaknya, dengan saya go to Inggris apalagi #InggrisGratis bisa jadi salah satu pemberian berharga saya buat mereka.


Kedua,
Sebagai salah satu Negara maju dengan populasi penduduk yang terus meningkat, sebagai pusat perekonomian Eropa. Saya pingin ngerasain culture disana dan pingin tau gimana kebiasaan orang-orang Inggris sampe-sampe Negara mereka bisa maju. Salah satu faktor majunya sebuah Negara karena masyrakatnya yang tertib dan berkualitas kan? Hehe :D Siapa tau dengan begitu saya bisa adopsi hal-hal positif dari masyarakat Inggris buat diterapin di Indonesia, eh minimal di kehidupan saya sendiri.

Ketiga,
Inggris = sepak bola. Sepak bola = Inggris. Nah ini dia yang bikin saya kagum sama Inggris! Kenapa Inggris punya club dan pemain sepak bola yang keren banget? Yang jadi kiblat sepak bola seluruh dunia? Huuuh... Pingin banget bisa nonton pertandingan langsung,  yang biasanya cuma bisa liat di depan tv doang. Yang biasanya cuma teriak-teriak depan tv dan dimarahin Emak karena suara saya yang mengganggu. Kalau teriak-teriak langsung di stadionnya kan asyik hahaha. Siapa tau saya bisa salaman sama John Terry (Chelsea), atau foto selfie bareng Sergio Aguero (Manchester City), atau diajarin jadi striker yang hebat sama Lucas Podolski (Arsenal), atau malah ditraktir makan sama Robin Van Persie (MU). Ugghhh… gilaaaak gak bisa ngebayangin kalau saya asli kesana!



Keempat,
Inggris kaya akan sejarah dan bangunan bersejarah. Ini salah satu alasan saya harus ke Inggris, saya suka sejarah dan arsitektur bangunan bergaya gotik khas eropa. Sejarah membuat saya banyak belajar dan mengenal orang-orang hebat. Sejarah juga mengajarkan bagaimana indahnya perjuangan dan pengorbanan. Dan sejarah menyimpan banyak kisah yang luar biasa, peninggalan-peninggalan yang kaya akan makna dan hikmah. Dan ini tempat-tempat bersejarah yang harus saya kunjungi.

1. Big Ben
Big Ben itu menara jam yang jadi ikon Kota London dan Negara Inggris. Sebagai landmark Kota London, Big Ben jadi tempat wisata terkenal di Inggris dan jadi destinasi utama para turis. Oh ya, menara ini juga jadi pusat perayaan taun baru warga Inggris.

2. Buckingham Palace
Buckingham Palace, istana resmi kediaman Ratu Inggris dan pusat administratif kerajaan. Buckingham Palace juga tempat dilaksanain upacara-upacara kerajaan, pelantikan kerajaan, dan tempat menerima kunjungan Negara. Eh tapi bisa loh kita masuk ke tempat ini, tapi harus beli tiket masuk.


3. Westminster Abbey
Westminster Abbey adalah sebuah gereja yang didirikan pada 960 M. Bangunan yang ada sekarang merupakan hasil pugaran bergaya gothic pada masa Raja Henry VII yaitu sekitar tahun 1245. Sejak tahun 1308 gereja ini digunakan sebagai tempat penobatan (coronation) raja-raja Inggris. Gereja ini juga berfungsi menjadi makam bagi raja-raja Inggris, bangsawan, ilmuwan serta satrawan Inggris terkemuka. Upacara penghormatan atas kematian Putri Diana sendiri juga dilaksanakan di Gereja Westminter Abbey ini.

4. Trafalgar Square
Alun-Alun Trafalgar adalah sebuah alun-alun di bagian tengah London yang dinamakan untuk mengenang Pertempuran Trafalgar, sebuah pertempuran di laut dimana kapal perang Angkatan Laut Inggris memenangkan Perang Napoleon.

5. London Eye
London Eye, punya nama resmi EDF (Energy London Eye), adalah salah satu tempat terpopuler di Inggris. Kincir ini ada di tepi sungai Thames, bersebrangan dengan Big Ben. Waktu peluncuran taun 1999, kincir ini jadi kincir tertinggi di dunia. Tapi posisinya tergeser setelah dibangun Star Of Nanchang di Cina pada taun 2006. Mau banget lihat keindahan kota London dari kincir ini...

6. Beatles Museum
"Yesterday, all my troubles seemed so far away
Now it looks as though they're here to stay
Oh, I believe in yesterday..." -The Beatles, Yesterday
Aaakk~ itu salah satu lagu favorit saya. Museum ini akan mengajak kita ke masa kejayaan The Beatles. Desain dan layout ruangannya dirancang seperti saat The Beatles memulai karier dan perjalanan mereka. kita akan merasakan atmosfir yang berbeda saat memasuki The Beatles Story. Di dalamnya terdapat tulisan-tulisan, koleksi piringan hitam, dan alat musik yang mereka gunakan. Pecinta musik The Beatles, berkunjung ke The Beatles Story bakal jadi pengalaman yang gak bisa dilupakan seumur hidup.

7. King’s Cross Station
King Cross Station adalah salah satu satasiun kereta api di London. Letaknya dekat dengan pusat perbelanjaan utama di London. Oh ya King Cross Stasion juga jadi salah satu tempat syuting film Harry Potter. Uuuugghh... pingin banget bisa travelling kesini!

Kelima,
Saya suka perjalanan. Apalagi perjalanan ke sebuah tempat yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Perjalanan di Inggris akan menjadi sebuah perjalanan yang mengesankan dan penuh cerita.


Keenam,
Saya (calon) pengajar. Loh apa hubungannya dengan ke Inggris? Hehe ada banget! Seorang guru harus memiliki wawasan, pengalaman, dan pengetahuan yang luas. Apalagi materi yang diajarkannya berhubungan dengan sejarah. Inggris akan jadi Negara yang cocok untuk mendapatkan itu semua.

Ketujuh,
Inggris, terutama Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang digunakan oleh semua orang di dunia. Nah, pingin tau kalau komunikasi langsung di Inggris itu kayak apa ya? Hehe


Itu beberapa alasan KENAPA SAYA HARUS KE INGGRIS? Do’a bersama ya semoga mimpi saya ke Inggris bisa terwujud. Aamiin.

Ipan langsung menyerahkan tulisannya kepada Ipun. Dan Ipun akhirnya memberitahu Ipan tentang Blog Contest yang diadain sama Mister Potato! Nulis + Ngemil = Inggris!



***Cerita fiksi yang seluruh isinya "curhat” si Penulis yang punya mimpi pergi ke Inggris. Nah, ini ekspresi si Penulis saat menikmati Mister Potato setelah berjam-jam duduk depan laptop untuk merampungkan artikel hehe. Saya suka Mister Potato rasa Barbeque, gurih, kriuk-kriuk dan enak, pas banget jadi temen menulis. Kamu?


 
Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Contest Ngemil Eksis Pergi ke Inggris. Ketentuannya klik disini. Jangan lupa like fanpage facebook Mister Potato Indonesia dan follow twitter @MisterPotato_ID :)

6 comments:

  1. Wah fotonya unyu sekali Mbak, pengen ikut makan jadinya. Duh, udah pada bikin postingan nih, belum ada persiapan ide. Gud lak ya Mbak......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ini tangkep2 potatonya :p
      Ayo semangat!
      Makasih Mbak ^^

      Delete
  2. aseek asek aseek udah ke Turki, pengen ke Inggris lagi,,mau donk ikutan.. :) sukses yaaa Mbak Tia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut memeriahkan contest aja Mak, siapa tau rezeki hehe :D
      Wah makasih Maaak, sukses juga ^^

      Delete
  3. Ilustrasinya cakep. Si Ipun mau Ke Inggris. haha.
    Good Luck :) biar bisa mengunjungi 7 tempat yang akan dituju di Inggris.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe makasih Mbak, aamiin. Sukses juga ya Mbaaak :D

      Delete