21 December 2013

Great Saturday!

Part I 
Pada hakikatnya memang Allah yang mengatur segalanya. Allah yang menggerakan kaki, tangan, hati, dan pikiran saya untuk hadir di acara hari ini.

Pagi ini Allah takdirkan untuk menghadiri acara wisuda tahfidz 30 juz santri Baitul Qur’an Daarut Tauhiid. Dua puluh enam santri telah menyelesaikan hafalan 30 juz Al-Qur’an, 16 santri ikhwan dan 10 santri akhwat. Subhanallah, Maha Suci Allah yang telah menanamkan Al-Qur’an dalam jiwa-jiwa mereka. Bahagia, merinding, terharu, campur aduk rasanya. Sangat super duper iri, ingin suatu saat nanti jadi seperti mereka, ahlul Qur’an, keluarga Allah :’) 

 
Pagi ini Allah ingatkan saya yang belum fokus dalam menghafal Qur’an. Terlalu banyak alasan yang dibuat, saya yang masih belum yakin padahal Allah pasti membimbing hamba-Nya yang bersungguh-sungguh, saya yang masih terlalu tidak sabar dalam prosesnya. Rabbighfirli, ampuni hamba :’(
Acara wisuda tahfidz ini membuat saya semangat untuk menghafal Al-Qur'an lagi, mewujudkan salah satu impian saya yaitu menjadi seorang hafidzah. Aamiin... saling mendo'akan ya sahabat :')

Part II 
Pada hakikatnya memang Allah yang mengatur segalanya. Allah juga yang menggerakan kaki, tangan, hati, dan pikiran saya untuk hadir di acara pelatihan ini.

Selesai menghadiri acara wisuda tahfidz, saya lanjut mengikuti pelatihan BDR (Bisnis Dari Rumah). Banyak ilmu baru yang saya dapat disini, bagaimana cara memulai bisnis, memanfaatkan internet untuk berbisnis, menganalisis peluang, sasaran, target, dsb. Tapi sayangnya, saya hanya hadir pada hari ke-1 (karna pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari) :( Hari ke-2 saya kuliah, karna ada uts dan presentasi jadi ga bisa izin hehe.

Acara BDR ini membuat saya semangat untuk mulai berbisnis, jadi perempuan yang cerdas dan mandiri hehe. Aamiin, semoga ya... :)
Ah ya, dan lagi-lagi setiap pelatihan yang saya ikuti akhir-akhir ini, saya selalu menjadi peserta paling muda hehe. #pentingbangetya :p



 

No comments:

Post a Comment