24 October 2013

Magic-nya sosial media!

Siapa yang ga punya sosial media? Hampir setiap orang, dari yang muda sampai yang tua pasti memiliki account sosial media. Dan saat ini berbagai macam sosial media menawarkan berbagai fitur dan kelebihannya masing-masing. Magic-nya, sosial media begitu amat berpengaruh dalam kehidupan kita saat ini.



Pernah dengar kalimat, "Sosial media bisa mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat"? Oke, disini saya hanya ingin berbagi seputar "Sejauh mana kita menafsirkan suatu postingan di sosial media?"

Ini sering terjadi, ga sedikit orang-orang yang salah menafsirkan suatu postingan di sosial media, entah itu di twitter, facebook, tumblr, atau sosial media lain. Percaya atau engga, perasaan ternyata lebih mendominasi dalam hal menafsirkan postingan di sosial media. Ini bukan karena saya seorang perempuan sehingga saya bilang perasaan yang lebih mendominasi ya hehe :p Realitasnya memang seperti itu, karna saya sudah pernah melakukan survey :D

Perasaan inilah yang akhirnya menebak-nebak maksud dari postingan itu. Pernah ga sih mendadak cemberut karena sebuah postingan di sosmed? Atau mendadak senyum-senyum sendiri karena sebuah postingan di sosmed? Tebak-tebakan perasaan itu antara lain: "Ih sombong banget sih baru gitu aja pamer! | Wah kayaknya dia lagi sedih | Wah kayaknya dia lagi bahagia | Kayaknya dia lagi banyak masalah deh | Apa maksudnya ke aku? | Tuh kan dia juga ngasih kode". Nah, itu sebagian dari statement tebak-tebakan orang-orang di sosial media. Temen-temen bisa tambahin sendiri menurut versi temen-temen hehe :p

Satu hal yang perlu diingat, kita tidak boleh menelan mentah-mentah maksud dari suatu postingan di sosial media. Disaat seseorang posting, "Ih penghianat, ga suka deh sama orang kayak gitu!", bisa jadi saat posting orang itu lagi ketawa-ketawa dan maksud postingannya adalah untuk tokoh di drama korea yg lagi dia tonton hehe :p Atau disaat seseorang posting, "Hujan membalut rindu :) :D" (dengan ratusan emot bahagia disana), bisa jadi orang itu lagi posting sambil ngupil hehe :p Kita ga pernah tau kan?

Jadi, kita ga boleh menebak-nebak seenak hati kita. Kita ga pernah tau apa yang orang-orang sedang lakukan dibalik account sosial medianya. So, keep positive thinking! Selalu budayakan husnudzon di sosial media :)

Itulah magic-nya sosial media! Bisa dengan cepat membolak-balikkan perasaan kita hehe :D




No comments:

Post a Comment