17 September 2012

Pindah Haluan. Banting Setir. Entah.

"Mau ngelanjutin kemana?"

Pertanyaan itu yang terkadang membuatku galau. Tingkat 4 seperti ini, seharusnya sudah menentukan mau melanjutkan kemana. Saat memutuskan untuk masuk SMK, supaya cepat kerja dan mempunyai kompetensi keahlian. Sudah masuk SMK, ingin kuliah dan parahnya ingin pindah haluan, banting setir, balik kanan bubar jalan!

Seolah-olah fakultas yang satu ini melambai-lambaikan tangannya dan menyeretku untuk masuk kedalamnya dan meninggalkan kenanganku bersama script-script pemrograman luar biasa, yang sudah kurang lebih 3 tahun aku membersamainya :(

Di satu sisi, aku ingin sekali melanjutkan study di teknik informatikaku. Tapi disisi lain, aku ingin mengambil fakultas tarbiyah atau bahasa arab dan menjadi seorang guru. Sebenarnya, melanjutkan ke teknik informatika pun, karena aku ingin jadi seorang guru pemrograman. Aku hanya membingungkan kompetensi apa yang harus aku pilih.

Mungkin lebih baik kerja terlebih dahulu. Manfaatkan waktu kerja untuk menggali potensi, ke kompetensi mana aku lebih interest. Buat maslahat dan mudharatnya, kelebihan dan kekurangannya dari masing-masing kompetensi. Pilih kompetensi yang lebih banyak maslahatnya, untuk aku sendiri, orang tua, orang-orang sekitar, dan tentunya untuk umat!

Lalu mengapa dibuat ribet? Istikhoroh, Allah pasti kasih jawaban :)

Lalu bagaimana dengan hobi menulisku? Itu biarkan saja menjadi hobi, tapi hobi yang bisa menghasilkan sesuatu, hobi yang bisa memberikan manfaat untuk banyak orang.

Bismillahirrahmaanirrahiim

No comments:

Post a Comment