19 June 2012

Shocking Day

“Ya Allah, aku mohon pilihan-Mu dengan ilmu-Mu dan aku mohon kesanggupan-Mu dengan kekuasaan-Mu. Aku mohon kepada Engkau dengan keutamaan Engkau yang agung. Sesungguhnya Engkau berkuasa dan aku tidak berkuasa, Engkau mengatahui dan aku tidak mengetahui yang cela. Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa urusan ini adalah baik bagiku dalam agamaku, kehidupanku dan akibat urusanku, maka tentukanlah ia untukku dan mudahkan ia untukku kemudian berikanlah keberkatan untukku di dalamnya. Dan jika Engkau mengetahui bahwa urusan ini buruk bagiku dalam agamaku, kehidupanku dan akibat urusanku, maka palingkanlah ia daripadaku dan palingkanlah aku daripadanya serta tentukan kebaikan untukku dimana saja ia berada, kemudian relakanlah hatiku dengannya.”



Hari ini bisa disebut shocking day, atas semua  info-info yang diterima. Entah dimulai minggu ini, bulan ini, bulan depan, atau nanti bulan september? Hari besok, semuanya akan diperjelas dengan melangkahnya kaki ke tempat itu.  Tidak ada yang direncanakan, direkomendasikan atau apapun. Berawal dari obrolan ringan dua hari yang lalu yang mengantarkan ana untuk berangkat lebih cepat dari sahabat-sahabat yang lain.
Ga pernah terpikir atau terbesit sedikit pun. Allah telah menyusun skenario dengan begitu hebatnya. Tempat yang awal memang sebaiknya di cencel dan harus yakin kalau itu bukan yang terbaik. Walaupun persiapannya hanya beberapa jam, InsyaAllah dengan izinNya ana yakin melangkahkan kaki dan menetapkan hati. Mental? Materi? Semuanya bisa dilatih dan ditingkatkan seiring berjalannya waktu.



Ya Allah... Jika ini yang terbaik, berkahillah, mudahkanlah urusannya dan terangilah jalannya. Jika belum yang terbaik, tetapkan hamba dalam ikhtiar dan tawakal kepadaMu.



Selamat Prakerin Sahabat... :)

No comments:

Post a Comment