24 May 2012

Prolog Ramadhan

Lima puluh enam hari menuju Ramadhan, kalau dihitung sejak hari ini. Udah mau Ramadhan lagi ya? Baru kemarin silaturahim ke sanak saudara, makan ketupat dan lontong opor. Waktu berjalan begitu cepat, seiring dengan begitu banyaknya kesibukan-kesibukan dunia yang membuat kita terlena.

Kurang dari dua bulan lagi ya? Bisa dibilang Ramahan adalah ujian, Rajab adalah pemantapan, Sya'ban adalah try out. Kita harus melakukan pemantapan dan try out supaya kita ga kaget dan keteteran. Sama hal nya saat kita ujian nasional. Berbagai macam cara belajar kita lakukan menjelang ujian nasional. Sampai-sampai kita diharuskan membaca buku kelas 1 2 dan 3 lagi. Bimbingan belajar, belajar kelompok, mengurangi main dengan teman, dan lain sebagainya. Begitu pula dengan Ramadhan, kita diharuskan membuka kembali buku tahun-tahun lalu dan menjadikan buku tahun ini lebih baik.

Ramadhan adalah bulan terbaik yang diciptakan oleh Allah, bukan berarti bulan-bulan yang lain tidak baik. Hanya saja Allah memberikan banyak bonus dan hadiah di bulan ini. Untuk mendapatkan nilai ujian nasional yang baik, usaha kita mati-matian. Untuk mendapatkan Ramadhan, masa sih usahanya biasa-biasa aja? Bulan Ramadhan dari Allah langsung lho? Jadikan Rajab dan Sya'ban sebagi media untuk melakukan pemantapan dan try out menuju Ramadhan. Meningkatkan ibadah dan amalan-amalan lainnya.

Banyak amalan-amalan di bulan Rajab dan Sya'ban (InsyaAllah akan dibahas di postingan selanjutnya). Raih keutamaan darinya, jangan sampai dilewatkan. Pemantapan yang baik akan menapatkan hasil yang terbaik. Memanfaatkan hari-hari menuju Ramadhan dengan baik, InsyaAllah akan mendapat hasil Ramadhan yang terbaik. Asal kita senantiasa berdo'a kepadaNya agar kita diberi kemudahan, keikhlasan dan semangat untuk selalu beribadah kepadaNya.

Selamat meraih keutamaan di bulan Rajab dan Sya'ban sahabat..... :D
Sukseskan Ramadhan kita..... :D

No comments:

Post a Comment