28 March 2012

Sahabat Itu.....

Kalau ibarat sepatu, kehidupan itu sepatu yang sebelah kanan dan yang sebelah kirinya adalah sahabat. Berjalan dengan sepatu sebelah rasanya tidak enak, jelas harus pakai dua-duanya supaya kita nyaman berjalan. Satu hal lagi yaitu merk sepatunya, kita tidak akan nyaman jika sudah memakai sepasang sepatu tetapi dengan merk yang berbeda antara kanan dan kirinya. Merk itu di ibaratkan tujuan atau pandangan. Begitupun dengan sahabat, sahabat dengan merk (tujuan/pandangan) yang sama membuat kita merasa nyaman berada disamping mereka, tapi kalau merk nya berbeda, jelas tidak akan membuat kita nyaman berada disamping mereka.

Kita mengetahui siapa sahabat kita bukan dari ucapan yang dilontarkan olehnya seperti "Aku sahabatmu", tetapi kita mengetahui siapa sahabat kita disaat mereka mau menerima kita apa adanya. Tidak memandang kita anak siapa, handphone nya apa, sahabat juga bukan orang-orang yang selalu memuji kita, melainkan orang-orang yang senantiasa mengkritik kita jika ada sikap atau perilaku kita yg diluar kooridor kehidupan.

Sahabat yang baik tentunya orang-orang yang selalu mengingatkan kita agar selalu berada dijalanNya, taat aturanNya, mengisi setiap waktu dengan hal yang bermanfaat, dan memiliki misi yang sama untuk menegakkan agamaNya. Sudahkah teman-teman memiliki sahabat yang seperti itu? Atau malah sebaliknya? Sahabat yang selalu ngajak nge-gosip, jalan-jalan sampai lupa waktu sholat, sahabat yang lebih sering menyodorkan majalah dibanding Al-Qur'an, sahabat yang lebih sering berdiskusi tentang cowok dibanding Rasulullah saw, dan lain sebagainya. Semoga sahabat-sahabat yang ada disekeliling kita sekarang adalah yang terbaik bagi kita.

No comments:

Post a Comment